Senin, 03 Oktober 2011

Live for Speed Drift Indonesia



Langsung aja gw mulai. game ini kalo buat gw tuh game balap mobil simulasi yang paling asik yang pernah gw mainin. Soalnya seru aja gitu, belom lagi udah ada server Indonesia-nya :D



Gw main ni game udah lumayan lama, kalo gak salah sih dari tahun 2010 kemaren. Tapi entah kenapa gw gak pernah ngerasa bosen mainin ni game, Apalagi pas gw nyoba online di server Drift Indonesia. Awalnya gw pikir kalau gw main sama orang-orang di dunia maya sana gw bakalan di olok-olok atau di ejek-ejekin karena gw mainnya itu jelek. Ngepot-pun kaku. Tapi kenyataannya jauh berbeda dari apa yg gw pikirin sebelumnya. Orang-orang disitu asik-asik semua. Andaikata ada yang masih pemula-pun diajarin cara-caranya.



Selain cuman main ngepot-ngepotan biasa, di server drift ini juga ngadain event drift yang dinamain “Major Drift League” atau “MDL”. Jadi, event-nya itu kyk event drift beneran. Pertama-tama setiap player di kualifikasi untuk di tentukan siapa yang akan main di babak Best 16 (Jika jumlah peserta lebih dari 16 player dan tidak kurang dari 16 player) atau Best 8 (Jika jumlah peserta drifter lebih dari 8 player dan tidak lebih dari 16 player) hingga pada akhirnya setiap player maju ke babak final dan keluar menjadi pemenang. System skoringnya waktu itu menggunakan system penilaian dari Formula Drift. Waktu itu gw juga ikutin event-nya meskipun kalah tapi pengalamannya dapet lah :p



Event demi event pun berlangsung, dimana setiap pemain bermain dengan bergemetar ria. Entah kenapa mainnya mesti gemeteran padahal pas main biasa tuh pede-pede aja (Padahal gw sendiri ngalamin juga :p). Tepat hari minggu, 2 Oktober kemaren event MDL di selenggarakan. Namun, kali ini menggunakan system layaknya seperti balapan beneran. System yang digunakan itu system per-musim atau per-season dimana setiap player atau peserta drift harus mengumpulkan point sebanyak-banyaknya dengan cara memenangkan setiap seri dalam season tersebut serta menggunakan peraturan-peraturan dari D1GP dimana setiap player yang melakukan tsuiou atau tandem drift tidak usah terpaku oleh clipping point serta drifter diperbolehkan menyusul dalam kondisi mobil setengah melingkar atau kondisi sedang drifting.



Tanggal 2 Oktober kemaren merupakan seri pembuka atau “Kick-Off” dari Major Drift League Season dengan diikuti oleh sekitar 12 peserta (Kalau tidak salah :p) kebetulan gw juga ikut serta dalam event tersebut dan salah satu di antaranya adalah orang Malaysia. Pada event ini gw bisa lolos babak kualifikasi dan mendapatkan posisi ke-3 dari 8 orang yang lolos di babak kualifikasi. Lumayan lah podium paling bontot :p



Di banding sama Gran Turismo yang udah eksis banget sampai-sampai di kalangan orang otomotif tuh yg gak tau Gran Turismo tuh gak afdol kalo gw bilang sih Live for Speed di Indonesia ini mungkin sedang melangkah menuju eksis. Soalnya kebanyakan orang yang sering main Gran Turismo maupun yang hobinya di otomotif bahkan orang yang maniak game-pun pas gw tanya “Tau Live for Speed gak??” jawaban yang muncul tuh kebanyakan pada bilang “Live for Speed?? Need for Speed kali..” “Live for Speed?? Apaan tuh?? Game balap abal-abal ya??” “Live for Speed?? Ga tau deh..” kadang “Live for Speed?? Online apa Offline?? Mainnya kyk drift city ya??” dan pada intinya itu kebanyakan orang nggak tau apa itu Live for Speed. Dari situ-lah gw coba mempromosikan game ini ke temen-temen gw dimulai dari gameplay-nya kyk apa, gambarnya kayak apa, kalo online orang-orangnya kyk gimana, kadang gw tunjukin mainnya kyk gimana. Respon dari kebanyakan orang juga berbeda-beda. Ada yg langsung mau nyoba main, ada yang penasaran sampai-sampai mesti gw kasih liat dulu mainnya gimana, gw jelasin sedetil-detilnya apa yang gw tau tentang Live for Speed hingga mods-nya apa dan tweaks itu apa. Gw sih berharap kalau ada event-event balapan kayak Drift Camp, IIMS, maupun DriftBash ataupun Drift Wars. Live for Speed bikin stand kayak stand Gran Turismo di D’Camp gitu buat sekalian promosiin game-nya ke masyarakat luas di dunia otomotif dan di kalangan gamer.



Sekian cerita gw tentang topic ini. Kalau mau join, silahkan join di :
Team Indonesia Drift Server
http://www.pembalapmeja.net/
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9107752
IP : 202.89.208.60
Port : 63397

Thanks for read my post and Happy Reading :D

1 komentar: