Minggu, 02 Agustus 2009

Me n My Bike..!

Pagi ini gw di suruh bokap gw buat meriksa motor Kawasaki Kaze'95 gw. Coz kyknya ada sesuatu yg gk beres. Gw jg ngalamin sih, pas bru ngisi bensin pke PERTAMAX Plus dibawa jln gk kyk biasanya. Tiba" knalpot nembaq" gk jelas trus suka mati" gtu.

Ok..!

Dengan bantuan ngko gw ama bokap gw, gw mulai ngebongkar motor.

Dimulai dari meriksa tangki bensin. Kran bensin diputer ke arah "off" trus selang bensinnya di cabut trus di arahin ke ember trus puter kran bensin ke arah "res". Setelah diliad, bensinnya gk ada masalah.

Kedua, meriksa karburator. Ternyata sumber masalahnya ada di sini, karburator-nya kotor apalagi pas di tuang bensinny ada air. Ok.. Karburator-nya di bongkar trus di semprot pke Carburetor cleaner merk prestone. Lgi asik" nyemprot, ada sesuatu yg gk gua duga. Mata kiri gw kecipratan carburetor cleaner waktu ngko gw nyikat karbu-nya. SHIT..!! Perih bgt..! Gk bisa ngeliad.. Dgn bantuan ngko gw, gw jln ke kamar mndi buat ngebilas mata gw. Beberapa saat kemudian, mata gw Bisa ngeliad kyk biasa tp agak sedikit sakid. Selesai ngebersihin karburator ama box filter, gw nyoba ngidupin motornya.

JGREEG..

BRUUUM.. BUM.. BUM.. BUM.. DUD.. DUD..

motor gw mati lg..

Akhirnya busi-nya pun di periksa..

Ternyata masalah ke-2 ada di sini. Businya mati. Rese.. Padahal businya pke NGK seri C7HVX. Terpaksa gw gnti ke busi yg Biasa NGK C7HSA.

Motornya gw idupin lg dan mesinnya kembali bekerja seperti biasa.

Huff..

Bwd bgini aja gw ngabisin waktu lama jg ya. Dr jm 11 pagi smpe jm stgh 1 siang.

penasaran hasilnya kyk gimana gw bawa tes jln sekalian beli spion soalnya spion kiri gw otek. Selesai bli spion gw tes di tempat Biasa dan motor gw mengalami penurunan tenaga. Yg biasanya top speed-nya dpt 110-120 km/h skrg gw cmn bs dpt 100km/h doang.

Ternyata busi itu ngaruh sama tenaga ya. Btw this is very nice experience sekalian bad experience.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar