Rabu, 26 Agustus 2009

walking-walking ke Pangandaran

First Day (22-8-09)
Pagi ini gw bangaun lebih pagi tepatnya jam stgh 4 pagi soalnya jam 5 pagi nanti gw mesti ngumpul di rumah sodara gw buat ngumpul sekalian nunggu bus buat pergi ke Pangandaran. Seperti biasa gw mandi, pake baju dkk terus online bentar trus masukin barang ke bagasi mobil. jam rumah gw menunjukan pukul stgh 5 pagi(kalau gebuk kesian.. terlalu kasar.. hehehe) dimana kita mesti berangkat. sampai di rumah sodara gw ternyata kita agak ngaret tapi gak apa. soalnya busnya belom nyampe. gak lama, busnya datang juga langsung kita angkat"in barang ke dalem bus. setelah semuanya siap, kita langsung berangkat ke Pangandaran. Pas kita nyampe di Bandung Selatan tiba" busnya berhenti terus naikin penumpang terus ada keneknya teriakin "Pangandaran.. Pangandaran.. ayo.. ayo. ayo..!!" (emangnya naik kopaja wkwkwk..) Busnya berhenti soalnya ban bagian belakang kiri pecah..

OK..!!

Akhirnya kita semua turun. selagi nunggu perbaikannya selesai, kita malah poto" gaje di pinggir jalan. setelah bannya selesai, kita lanjut jalan dan sayangnya gw gak menikmati perjalanan sealnya gw malah tidur. hehehe.. bangun", gw ngeliat jalanan yang berliku" dan naik turun jalannya sepi lagi. kayaknya cocok banget buat Touge Drift. pas udah 3/4 jalan, di jalanan lurus tiba" busnya belok mendadak ke arah kanan dan hampir menabrak sebuah dinding jalan, jantung gw berdebar dan untungnya sopirnya bisa ngendaliinnya. coba kalo nggk, gw pulang udah tinggal kenangan doang. hahaha.. ternyata bannya pecah lagi. soalnya belinya pake ban bekas. padahal atasannya nyuruh beli ban baru. karena terpaksa sopirnya malah beli ban bekas coz ban barunya gak dapet. kebetulan bus umum yang ngarah ke Pangandaran lagi lewad dan akhirnya kita pindah ke bus itu. di dalemnya ada 2 bule yang lagi triping juga. hehehe.. sampai di tempat tujuan kira" jam stgh 2-an, kita mesti jalan lagi ke dalem buat biar bisa sampe ke hotelnya tapi sebagian naik becak karena gw penasaran rasanya kayak apa, gw ikutan jalan. di tengah jalan kita nemuin sesuatu yang ada di Jakarta tepatnya di daerah sekolah gw. kalau di sana di jadiin nama hotel.

ternyata adanya ga cuman di Jakarta doang ya..

hahahahaha...

OK..

di tengah perjalanan ada plang yang nunjukin hotel tempat dimana kita tinggal tepatnya Hotel Sofia ternyata udah 100M lagi. dengan semangat kita jalan. jalan punya jalan pas kita jalan udah juauh kita ketemu plang lagi yang tulisannya "Hotel Sofia 50M" sial.. padahal kita udah jalan jauh tapi tetep aja gak nyampe-nyampe. akhirnya dengan loyo kita jalan lagi trus ketemu plang lagi yang tulisannya "Hotel Sofia".

UUUOOGGHH..!!

akhirnya sampe juga..

kita langsung ngumpul" sambil duduk" plus ngobrol biar komplit. hehehe. setelah kondisi udah adem, kita jalan ke Pantai. ngeliat laut sambil main pasir. pas lagi asik main pasir sambil moto" ada sebuah ATV yang lewad dan setelah lewadnya ATV tersebut, ada sesuatu yang menggoda. akhirnya gw bareng sodara gw pergi ke tempat penyewaan ATV trus nyewa 3 ATV. 2 Manual biasa dan 1 matic. tadinya mo nyewa yang kopling. tapi lagi rusak. ok.. dengan gaya sekaligus pembiasaan gw bawa ke pantai. hmmm.. daripada gw bawanya biasa aja, gw melakukan sesuatu yang berbeda. gw praktekin apa yg gw dapet selama gw naik motor. yaitu ngesotin ban belakang mpe 90drajat. gw nyoba pke ATV yang matic soalnya ban belakangnya udah botak. pertama gw ambil lurusan panjang trus gw kebut trus rem blakangnya gw tarik kenceng" dan ternyata gw melakukannya lebih mudah daripada motor. keinget ama video drift-nya Ken Nomura, gw akhirnya nyoba di ATV. meskipun berhasil, tapi gw ngelakuinnya masih gak sempurna. abis enak" ngedrift, rantai ATV gw punya langsung rusak. gw panik. akhirnya gw ama bokap betulin. setelah beres, akhirnya kita jalan biasa keliling pantai. selesai main ATV, kita balikin ke tukangnya terus kita balik ke Hotel. di hotel, kita bilasan trus jalan lagi ke restoran seafood (daripada dog food.. lebih kacau lagi.. hahaha..) abis makan kita balik ke Hotel trus ngobrol bentar trus tidur..

Last Day (23-8-09)
gw bangun jam stgh 5an, pake ngaret juga sih. trus ambil jaket langsung keluar kamar soalnya mo liad sunrise di pantai barat. sampai di pantai barat, di karangnya banyak kepiting. hiiy~~ lagi liat sunrise, om gw dateng buat ngeliad bentar trus langsung cabut. gw juga ikut cabut soalnya udah panas. sambil naik becak kita keliling-keliling ngeliad suasana trus balik ke hotel. sampai di hotel kita berenang sebentar trus sarapan pagi abis itu bebenah. abis bebenah kita naik bus lagi ke green canyon tapi sebelumnya kita ke Pantai Batu Karas sebentar buat foto-foto. abis dari green canyon kita langsung jalan balik ke jakarta soalnya besoknya pada sekolah(coba klo libur.. hehehe..) tapi senelumnya kita mampir dulu di sebuah restoran entah dimana soalnya gw lupa nama tempatnya tapi namanya gw tau hahaha. kita makan di ponyo. di tengah perjalanan menuju ponyo, karena matahari ga bisa berenang makanya tenggelem (terbenam kali.. wakakaka..) perutpun semakin lapar. bukan gw doang. tapi semuanya juga laper berikut sopir"nya. sampe" bawa busnya udah kayak initial D ngepot sana ngepot sini(ga ampe gt kali.. wakakaka...) yaa.. intinya ngebut lah. malah, pas busnya mo nyusul mobil aja maksa. di kiri bus ada mobil terus di arah lawan ada mobil juga pas udah mepet busnya baru masuk. 1 bus bukannya panik malah tepuk tangan. PROK...PROK...PROK... wkwkwk.. di tengah perjalanan ke ponyo jg gw nemuin kembarannya AlfaMart, namanya AlifMart. wakakaka. bukan cuman itu, di tengah" jalan gw jg nemuin restoran yang namanya "restoran gunung cupu" tapi kita gak makan disitu soalnya kita udah mesen tempat di ponyo. abis makan di ponyo, kita langsung balik ke Jakarta trus bebenah di rumah sodara gw terus balik ke rumah dan nyampe rumah pas jam stgh 1 pagi padahal menurut jadwal harusnya jam 11 malem. Besoknya gw bangun dengan kondisi badan yang sangaaaat loyo, tadinya sih pengen bolos tapi ntar nyokap bokap gw bakal buka stand baru di depan rumah gw yg namanya "REYNER PANGGANG" matilah gw.

hahaha..

next trip kemana ya?? seru bgt tuh^^