Kamis, 23 April 2009

Hebat..!! Pertama kali yg gw rasakan apa yg telah supir transjakarta lakukan ketika mengemudi..

ada hubungannya sih ama yang "bersenang" dahulu khawatirlah kemudian"
kmaren itu pas waktu gw jln" ma tmen" SMP gw (Henry, Richard, Peter. G dan Dea.. klo Oliph datengnya gk barengan sama kita..) mungkin yg gw rasakan ini ketika gw menaiki salah satu bus transjakarta (yaialah.. masa semuanya langsung gw naikin.. emang badan gw ada berapa..?? hehehe) dari Harmoni ke Halte Bundaran H.I. soalnya gk mungkin banget gw naik transjakarta dari halte Pesakih langsung ke halte Bundaran H.I tanpa transit dulu..
Hal yg gw pertama kali rasakan di dalam bus transjakarta selama gw tumpangi di bus yg ini adalah :
1. Gas awalnya pas berangkat halus
2. Ketika sang supir melakukan pengereman, sang supir menggunakan teknik "Heel n Toe"

Wooww..

"Heel n Toe"

Dimana driver atau pengemudi melakukan pengereman dengan menurunkan shifter ke tingkat percepatan yang lebih rendah secara bertahap sambil diberikan sedikit gas (kaki kiri di pedal kopling dan kaki kanan berada di pedal rem dan gas) guna menaikkan putaran mesin agar tidak berada di putaran rendah dan teknik ini banyak dipakai oleh para pembalap mobil maupun motor..

wow...

Cara mengemudi sang supir juga halus..

ajigile...

ni sopir mantan pembalap kali yak..??

4 komentar:

  1. ?????????????


    yg waktu ke GI thu y...?

    kuQ naeQ baZwee (Bus Transjakarta) siygh...???

    BalasHapus
  2. setau gw busway yg Pesakih - Harmoni itu MATIC deh :P

    BalasHapus
  3. hmmm...
    waktu itu gw naik busnya manual..
    ajigile...
    gw salut ma sopirnya^^

    BalasHapus